Responsive image
on 04 Februari 2022 11:20:39
  • Uncategorise

Assalaamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, 


Bismillah. Puji syukur kepada Alloh subhanahuwata’ala. Perkenankan kami menginfokan kepada Bapak Ibu bahwa buku ini telah tersedia di Google Play dengan harga Rp. 81.532,00. 


Buku ini digagas dan ditulis oleh semua staf pengajar Departemen/KSM Patologi Klinik. Turut pula berkontribusi Bapak Dekan FK Unair dan dan Direktur RSUD Dr. Soetomo memberi kata sambutan sebagai pembuka buku ini. 


Aspek Laboratorium Covid-19, buku referensi berjumlah halaman 272 ini mungkin terlambat moment terbitnya karena panjangnya waktu berproses mulai menulis, editing, review hingga penerbitan memakan waktu hampir 15 bulan, tetapi tetap kita syukuri keberadaannya. 


Buku yang terdiri 17 Bab ini membahas tentang Covid-19 dalam hal patogenesis, parameter darah lengkap, koagulasi dan fibrinolisis, pemeriksaan tromboelastografi, analisis gas darah, PCR SARS CoV-2, tes antigen, antibodi, profil sitokin, keainan fungsi hati, ginjal, jantung, penanda inflamasi dan sepsis, terapi plasma konvalesens, aspek laboratorium vaksin, mempersiapkan ruang laboratorium biomolekuler dan praktek keselamatan kerja di laboratorium. 


Semoga kehadiran buku referensi ini dapat menambah keilmuan dan membawa manfaat, khususnya sejawat dokter dan tenaga kesehatan lainnya, mahasiswa kedokteran dan kesehatan dan stake holder terkait. 


Sebagai pelengkap launching buku ini, ijinkan kami berbagi video aktivitas di Unit/Departemen Patologi Klinik selama pandemi kemarin. Teriring doa dari kami semoga penjenengan semua dalam keadan sehat selalu dan dalam lindungan Alloh. Aamiin. 


Wassalaamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh.  


Berikut link ebook buku ini: 

ASPEK LABORATORIUM COVID-19 – 

https://play.google.com/store/books/details?id=IAZWEAAAQBAJ


Ttd

Kadep Patologi Klinik